Saturday, November 4, 2017

SEREM!! 5 cerita HORROR Transportasi yang Mustahil.. Tapi Banyak Saksi Mata...



Kisah menyeramkan seputar hantu memang bikin merinding. Tetapi, banyak orang yang antusias jika mendengar cerita menyeramkan, bahkan terlihat penasaran. Wajar jika sekarang film bergenre horor kembali bangkit karena mampu menyedot jutaan penonton. Tak lagi menampilkan artis seksi, film horror buatan sineas Indonesia sekarang lebih menonjolkan sisi keseramannya.
Sebenarnya banyak film misteri yang diangkat dari kisah-kisah yang didengar dari masyarakat. Kisah-kisah tersebut menyebar luas, namun ada jug saksi yang mengatakan pernah melihat sosok makhluk gaib yang dimaksud dalam cerita tersebut.
Masih ingat film Kereta Hantu Manggarai? Kisah kereta hantu Manggarai muncul karena terjadi kecelakaan hebat kereta api di Manggarai. Kecelakaan ini telah menewaskan penumpangnya. Berbagai cerita seram kemudian bermunculan di masyarakat, salah satunya mengenai kereta hantu. Melansir ari brilio.net, berikut ini 5 cerita hantu yang berhubungan dengan transportasi.

1. Kereta hantu Manggarai

Sejumlah orang mengaku melihat, bahkan menaiki kereta hantu ini. Konon, kereta ini melintas larut malam saat jam operasional sudah tutup. Kereta ini tiba-tiba muncul dan melintas tanpa masinis, lalu tiba-tiba menghilang.

2. Bus setan Jogja-Surabaya

Pengguna transportasi bus wilayah Jogja, Solo, dan daerah yang menjadi rute bus ini, Jogja-Surabaya. Menurut cerita di masyarakat, bus ini menempuh jarak Jogja-Surabaya dalam waktu  5 menit saja. Bahkan ada orang yang mengaku pernah naik bus tersebut, ia tidak sadar ketika ditanya karena kedatangan orang tersebut dirasa aneh. Setelah melihat jam, hanya selisih 5 menit saja dari lokasi keberangkatan.

3. Bus hantu di Gianyar, Bali

Di Desa Kemenuh berbatasan dDesa Batuan, kisah mistis menyebar. Cerita ini bermula di tahun 1960-an ada bus jatuh ke Telabah (sungai) Besil. Semua kru dan 40 penumpangnya tewas. Sejak kejadian itu, warga mengaku melihat bus menyeramkan melintasi tempat tersebut.

4. Misteri Bus Kuning

Cerita ini sangat terkenal di daerah kampus UI Depok. Ada penampakan sosok wanita bergaun merah terkadang muncul di dalam bus kuning, bus yang ada di dalam lingkungan kampus UI.

5. Angkot setan Klender

Kejadiannya ini sering terjadi pada angkot jurusan Buaran-Rawamangun yang melintasi mal klender. Mal tersebut hangus terbakar saat kerusahan 1998 da menewaskan ratusan orang. Banyak pengumudi angkot yang bercerita pernah mengangkut hantu korban kebakaran.

Artikel Terkait

SEREM!! 5 cerita HORROR Transportasi yang Mustahil.. Tapi Banyak Saksi Mata...
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email